Cara mengecek orisinalitas artikel (BAHAYA PLAGIARISME)

villaralcaldeblog |
Dalam dunia blogging , plagiarisme merupakan hal yang begitu menakutkan bagi sebagian goresan pena yang telah kita tulis. Bagaimana tidak , kita telah menulis hal tersebut dengan bersusah payah kemudian goresan pena kita di copy paste seenaknya saja. Sakit!!. Nah artikel kali ini saya akan membahas cara menghindari plagiarisme.

Nah , sebelumnya tidak lah salah orang mengambil beberapa opini , data untuk menerima inspirasi menulis. Toh blog saya saja topiknya banyak dibahas di blog lain kok!. Tapi bagaimana sih kriteria hingga dikatakan "Plagiarisme".

Menurut banyak sekali sumber , baru dikatakan plagiarisme apabila terdapat 3 kata yang berurutan dan berada pada topik atau kategori artikel yang sama.Nah bagaimana cara biar blog anda tidak dikatakan plagiarisme?.  Anda mampu gunakan cara untuk mencari sinonim kata atau tulis dengan kalimat anda sendiri. Usahakan artikel anda punya orisinalitas hingga 90% keatas.


Pertama


Kedua


Cara kerjanya ialah teman tinggal salin alias tinggal copy dan letakkan di kotak "Select samples" kemudian klik "Check for plagiarism" kemudian tunggu beberapa ketika dan akan muncul hasilnya.

**CATATAN**
Sebaiknya teman mencek kembali artikel yang akan di submit , alasannya yakni jikalau dicek ketika setelah di publish maka jadinya akan kurang akurat. Smallseotools akan memasukan artiker terpublish teman kedalam pencariannya sehingga nilai unique contentnya menjadi tidak valid lagi.

dan ini yakni jadinya :


***
Selamat mencoba

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istilah-istilah blog

Menentukan Judul dan Template Blog

Panduan lengkap cara membuat blog di blogger