Bosan nge blog? Ini tips unik memelihara semangat ngeblog

villaralcaldeblog |
kamtree - situs belajar blog
Cara memelihara semangat nge blog


Memelihara semangat blog biar mampu tetap menulis merupakan hal wajib untuk anda para blogger. Jika tidak , setelah anda menulis dan mungkin membeli domain , blog anda mungkin akan terbengkalai tidak terurus bahkan lama lama terlupakan. Dampaknya , pembaca akan males singgah ke blog anda yang jarang update dan kau harus kembali mengumpulkan pemasaran blog anda. Berikut tips yang mampu anda lakukan menjadi seorang blogger.

1. Perbarui komitmen

Jika anda mencicipi bahwa passion anda ialah menulis , tentu walau anda bosan , ada waktunya untuk anda kembali menulis. Kaprikornus biasakan bersikap profesional apabila anda ingin menjadi blogger yang mendapatkan aneka macam job review. Tentu saja pihak agensi membutuhkan seorang job reviewer yang selalu mengecek keaktifan blog anda.

2. Buat schedule

Anda harus punya agenda kosong , kapan anda akan mempublikasikan artikel. Apakah 1 bulan sekali , 1 ahad sekali. Usahakan anda nge pos pada hari yang telah anda tetapkan , meskipun pendek. Jadi gunakan waktu se efektif mungkin untuk anda sharing di blog anda.

3. Apabila jenuh , cuti sejenak dari aktivitas blog namun beri waktu cuti anda

Apabila anda sering sekali menulis , tentu akan menjadikan rasa bosan yang kemudian mau gamau menjadi tidak punya ide dan resah menulis apa. Jangan dipaksakan! , alangkah baiknya anda istirahat dulu untuk mencari pandangan baru dan semangat baru , namun jangan terlalu lama. Kenapa? , alasannya ialah itu akan membuat anda menjadi males sekali menulis. So , beri batasan waktu. Apakah 1 ahad , 2 ahad atau 1 bulan. Lebih dari itu , anda akan sulit membangkitkan semangat anda kembali.

4. Main ke blog orang dan membaca banyak buku

Ketika kondisi anda males dan bosan , tentu anda butuh rekreasi bukan? , alasannya ialah passion anda menulis tentu rekreasi yang sempurna ialah membaca banyak buku , dan jalan-jalan di blog orang untuk mengambil inspirasi.

5. Nulis di daerah yang anda suka

Jangan hingga anda menulis di daerah itu lagi itu lagi. Anda butuh suasana yang berbeda. Suasana damai mungkin? , di alam atau di kafe yang berwifi.

6. Menghadiri program yang mengundang para blogger

Ini sangat kasatmata , selain anda mampu sharing pengalaman. Anda juga mampu membangun semacam jaringan (networking). Dan kalau anda punya sahabat sehobi , tentunya anda akan lebih termotivasi dan semangat menulis.

***

Thank you for reading this article!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar