Menentukan Judul dan Template Blog

villaralcaldeblog |
Menentukan tema dan platform blog
Ada beberapa tips dasar SEO , yakni bagaimana supaya blog kita terdeteksi google. Tentunya banyak dari kita yang membuat blog asal-asalan , ya memang nge blog untuk menulis , tapi kita butuh uang juga untuk membeli kuota , sehingga kita ingin menghasilkan uang dari blog. Sebelum kesana pasti kita harus tau bagaimana blog kita supaya terdeteksi google. Pertama ialah , cara menentukan nama dan judul blog setelah kita punya plan , baru kita menentukan platform blog apakah blogger atau wordpress dan setelah itu kita memilih template yang bagus ringan untuk blog (tips menentukan template).

➧ Tentukan nama dan judul blog

Arti SEO. Teknik seo inilah yang membuat blog kita bertengger di halaman pertama google. Lalu gimana sih Cara menentukan judul dan url atau alamat blog yang sesuai dengan teknik SEO?
Ini tips-tips nya!#1. Alamat blog harus mudah diingatSemakin pendek semakin baik!!!
Sebaiknya alamat blog memiliki arti dan tidak abstrak. Jangan gunakan kata-kata yang lazim. Misalkan jangan menggunakan fankejnfklwe.com alasannya ialah ribetkan ngafalnya.#2. Samakan alamat blog dengan judul atau isi blogKalau anda memiliki blog yang menampung opini langsung , boleh ambil dari nama anda tetapi pastikan tetap mudah diingat!#3. Gunakan keyword utama yang mewakili seluruh isi blog
Hindari lah kata-kata yang tidak penting. Misalkan kita ingin membahas ihwal fisika , maka kita jadikan fisika itu sebagai keyword utama pada url kita. URL yang mengandung kata kunci lebih cepat terdeteksi Google search!. Kemudian mungkin anda mampu lebih tulis mendetail. Misal , fisika sma maka menjadi www.fisikasma.com


➧ What Platform?

Sebenarnya ada banyak platform yang mampu dimanfaatkan ada Blogspot , wordpress , tumblr , livejournal , typepad dll.

namun yang paling banyak digunakan ialah Blogspot , Wordpress. 

Kelebihan Platform Blogspot dan wordpress ?


akismetBerfungsi untuk menyaring komentar spamming (komentar yang berisi kata berangasan , berbau iklan) dengan lebih efisien dan automatis.
  • Dapat memblokir pengunjung dengan IP tertentu.
  • Makara apakah anda sudah punya bayangan untuk memilih platform yang mana?

    ➧ Tips dan Teknik Memilih template

    Pengen blog dikunjungi orang? , tentunya syarat yang telah tadi disebutkan mulai dari SEO , Blogwalking , menulis artikel dll harus dipenuhi. Eitssss... jangan lupa yang ini
    Apakah blog anda sudah cukup rapi sehingga enak dikunjungi?
    Tentunya apa-apa itu liat dari tampilan dulu dong , mulai dari kecepatan blognya lemot apa enggak dll.

    Berikut tips membuat blog menjadi rapih dan enak dikunjungi! 

    Kebingungan memilih template blog yang baik?. Memang sangat aneka macam pilihannya , bahkan saat kita mengetik keyword "templat responsive untuk blogger" banyak sekali!. Berikut tips memilih template yang baik:

    • Backround putih
      Opini gua , sebagian besar pembaca lebih senang membaca blog yang mempunyai latar blog templatenya putih. Bahkan yang sedang membaca artiker gua ini mampu saja setuju dengan pendapat saya? (tulis dikomentar kalo ga setuju).

      Kenapa?

      Bisa anda bayangkan membaca melalui layar gadget , komputer atau laptop ialah hal yang melelahkan!. Ditambah radiasinya , yang full color atau latar gelap. Tentunya mata kita akan cepat kelelahan. So? , terserah anda mau pilih yang mana. Ini hanya pendapat saya.
    • Pilih template dengan sidebar widget disebelah kanan.
      Lah kok? , kenapa?. Karena kita baca dari kiri ke kanan. Tentunya kalo artikel ada dikiri lebih enak dibaca dong?. Dan kalau sidebar ada dikiri , maka mesin pencari google akan susah mengenali konten artikel blog!.
    • Pilih template yang responsive
      Apasih template yang responsive itu???
      Template responsive ialah template yang didesain secara fleksibel sehingga mampu menyesuaikan sama resolusi tampilan di PC , laptop , dan gadget.
    • Cari yang loadingnya cepat
      Ingat pembaca itu mampu saja minim kuota dan kecepatan internetnya lemot , pengen buru-buru!. Makara cari yang cepat yah!. Nah sekarang gimana cara menentukan cepat atau tidak nya???
    • User friendly
      Template yang ber-user friendly berarti template yang tak membuat galau pengunjung blog , tidak perlu repot mencari navigasi dan kotak search alasannya ialah berada diatas.
    • Pasang hanya widget wajib
      Kenapa tidak boleh yang lainnya? , sebenarnya boleh-boleh saja , namun akan memperlambat blog. Pasti ingin terlihat rupawan kan? Karena blog baru Tapi ini akan memengaruhi kecepatan.
    Itu saja mungkin beberapa tips and trick dalam memilih tema dan judul blog , tips and trick dalam memilih platform dan tips memilih template.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar