Istilah-istilah blog

villaralcaldeblog |

Ada banyak istilah-istilah di dalam dunia blog yang kita mungkin belum tau. Kamtree.com mungkin akan sedikit membantu menjelaskan perihal istilah tersebut!.

Daftar isi (click or ctrl+f)
A
1. Afiliasi
2. Adsense

B
1. Blog
2. Blogger
3. Blogging
4. Blogger
5. Blogwalking

M
1. Monetisasi blog

P
1. Platform

S
1. SEO


➤ A

1. Afiliasi

Bentuk kerja sama yang kita jalin dengan perusahaan atau lembaga pemilik produk (Affiliate merchant) untuk memasarkan produk mereka dan sebagai pemasar produk (Affiliate marketers) kita akan dibayar setelah ada produk terjual.

2. Adsense


Merupakan acara kerja sama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan Google. Pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh google di halaman web mereka.

➤ B

1. Blog


Blog ialah website langsung (personal website) baik yang dibuat secara gratis di blogger , wordpress , atau platform blog gratis lainnya , maupun dengan menggunakan nama domain dan hosting berbayar.

2. Blogger


Blogger ialah pemilik blog atau yang mempunyai dan mengelola blog. Blogger juga berarti platform blog gratis milik google , yakni www.blogger.com , dengan subdomain .blogspot.com.

3. Blogging

Blogging ialah acara nge-blog , yaitu membuat dan mengisi blog dengan goresan pena , gambar , video , atau konten multimedia. Blogging dalam bahasa Indonesia biasa disebut ngeblog.

4. Blogger

Blogspot ialah subdomain alamat blog di platform blogger. Jika dibuka di Indonesia , maka alamatnya menjadi blogspot.co.id. Di Hongkong , alamatnya menjadi .blogspot.hk , di Jepang menjadi blogspot.jp , di India menjadi blogspot.in , dan sebagainya.


5. Blogwalking

Blog walking ialah suatu aktifitas kita mengunjungi blog orang lain , biasanya silaturahmi. Meninggalkan komentar , saling memfollow dan saling mengunjungi. Istilahnya , bertamu.

➧ M

1. Monetisasi adalah mengelola blog yang semula hanya sebagai ajang menulis dan berkespresi menjadi media untuk menambah penghasilan

➧ P

1. Platform ialah “melakukan proses berupa aktifitas tertentu terhadap situs web atau halaman web Anda semoga dikala para pengguna internet mencari sesuatu yang bekerjasama dengan isi dari situs web atau halaman web kita itu , situs web atau halaman Anda tersebut ditampilkan di halaman 1 daftar hasil pencarian alami/tak-berbayar/non-iklan/organik”.

➧ S

1. SEO ialah "melakukan proses berupa aktifitas tertentu terhadap situs web atau halaman web Anda semoga dikala para pengguna internet mencari sesuatu yang bekerjasama dengan isi dari situs web atau halaman web kita itu , situs web atau halaman Anda tersebut ditampilkan di halaman 1 daftar hasil pencarian alami/tak-berbayar/non-iklan/organik”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menentukan Judul dan Template Blog

Panduan lengkap cara membuat blog di blogger